Senin, 29 Desember 2014

Benda Kenangan Kesayangan

Dulu aku suka sama aksesoris yang berbau gelang. kalo lagi jalan trus ngelihat ada gelang yang manis pasti deh aku beli. sampai akhirnya menumpuklah koleksi gelang2ku. Tapi sekarang aku agak malas pakai gelang2 tersebut. rasanya malu sendiri kalau masih pake gelang2 kayak ABG. Gak sadar diri aja kelihatannya udah emak-emak beranak dua masih aja berasa ABG ^^. Makanya sekarang aku lebih suka pke gelang yg simple2 aja.jadi kesannya ibu-ibu modis gitchu.. hehehe..

Nah, semalam ceritanya entah kenapa aku tergelitik mau lihat-lihat gelang. Ternyata isi di box udah banyak yg berkurang. kuingat2 lagi ternyata udah banyak yang hilang. jadi sedih.. :(...


Nih, koleksi gelangku. sebagian ada yang hilang dan dipinjam adekku.

diantara beberapa gelang tersebut untung ada satu gelang yang masih ada. gelang pemberian seseorang yang dulu cukup dekat. sempat gelang ini putus trus berserakan. rasanya nyesaaakk karena ada beberapa mutiaranya hilang. setelah disatukan kembali lumayan lah penampakannya. Walau ada yang kurang tapi masih bisa dikatakan gelang yang manis.


penampakan
Gelang ini terbuat dari mutiara kalimantan asli (kata yang pernah ngasih). aku sukka banget sama ini gelang. mutiaranya bewarna putih ditambah aksen bewarna merah. sebenarnya akan lebih bagus lagi kalau batu2 yang warna merahnya masih lengkap. tapi walau kurang lengkap gelangnya masih tetep bagus kok. 

gelang ini bisa dikategorikan sebagai benda kenangan kesayangan. Dulu sempat pernah berfikir untuk ikut ngebuang ni gelang tapi fikir punya fikir gak jadi. sayang kan gelang sebagus ini jadi penghuni tempat sampah..dan akhirnya pagi ini aku mulai kembali memakai ini gelang... >,<
Dari cerita gelang tersebut akhirnya aku mendapat pelajaran yang berharga bahwa emosi bisa menghancurkan segala2nya. coba dulu aku ikut ngebuang ni gelang mungkin aku gak akan pernah bisa pakai gelang manis ini lagi.. :)


Firman Allah SWT dalam Surat Ali Imran Ayat 134 :
 “(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema'afkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan”. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar